Total Tayangan Halaman

Jumat, 01 Juli 2011

My First Time


Tidak tahu kenapa,  ketika malam ini memutuskan untuk di rumah saja sambil mendengarkan lagu-lagu yang playlist-nya saya random, selalu satu buah lagu yang terputar berulang kali. Mungkin bukan hanya saya saja penyuka lagu itu, sebagian kamu pasti gregetan dengar lagu ini, lagu dari Bruno Mars yang berjudul Just The Way You Are.

Actually, saya gak bisa bahasa inggris. Ngerti saja tidak dengan setiap bait dari lagu ini. Tapi ketika saya mendengarnya menggunkan hati nurani saya (wah),  jelas bahwa lagi ini menggambarkan kebahagiaan cinta dan letupan perasaan yang tak bisa tertahan lagi hingga membuahkan lagu ini. Saya memaknai lagu ini secara universal  loh, tak hanya soal pacar, tetapi juga soal keluarga, sodare-sodare saya (wkwkwk) dan tentunya sahabat –sahabat saya.

Setiap dengar lagu ini, bukan suara Bang Bruno yang keluar. Hahaha.. Tapi malah suara orang-orang special bagi saya. Saya bayangkan saja jika itu benar-benar gambaran perasaan beliau-beliau (???) kepada saya dan juga sebaliknya. Nice. Saya speechless jadinya ketika ngebayangin itu. Bukan bermaksud mengumbar kisah lebay saya, tapi inilah yang saya dapat dari lagu ini.
Bicara makna lagu ini untuk cinta kepada pacar, kadang-kadang, cinta memang sulit tertebak bahkan memang tidak bisa tertebak sampai kapanpun jika memang kita menyayangi seseorang seperti apapun orang itu. Seperti apa rambutnya, senyumnya, body-nya, suaranya.. Tetap saja dia “amazing” di mata kita. Dibalik keapa-adaannya si dia, toh kita memang tidak bisa memungkiri kalau itulah yang menjadi dasar ketertarikan padanya.
 Pesan saya, JANGAN PERNAH BIARKAN dan MEMAKSA SI DIA ATAU ORANG YANG KITA SAYANG BERUBAH,  juga kepada  orang-orang yang kita sayang mau berubah demi kita hanya karena kita kurang bisa menerima dia apa adanya yang mungkin dia tangkap dari tingkah atau kata-kata kita (kecuali sifat-sifat negative dalam dirinya yang memang perlu diubah, kalau yang ini sih mesti kita dukung). Kenapa? Toh ketika dia/mereka tidak berada dalam zona “just the way you are-nya”, kita akan benar-benar kehilangan motivasi awal dan dasar ketika perasaan cinta bersemi padanya, bahkan bisa jadi dia tampak seperti orang asing bagi kita. Bisa-bisa cinta itu pun hilang dari dalam diri kita, kecuali memang ada motivasi tertentu ketika  mencintai dia (karena jadi tak ada pengaruhnya). Tentu kamu tidak mau kan?? Please, control our ego, daripada nyesel kan!

Jika kita sudah punya pacar bahkan kepada semua orang yang kita sayangi seperti mama, papa, adek, kakak, opung, eyang, oma, opa, pak satpam, bu RT (gak sampe segitunya juga kaliii ^_^) bahkan siapapun itu, segera perhatikan mereka dengan berbagai sikap alami mereka, tawa mereka, senyum mereka, dan katakan dalam hati –aku mencintai kamu, apa adanya karena kamu menakjubkan duniaku- dan saya percaya perasaan cinta itu akan abadi dan semakin besar. Tuhan selalu memberikan orang-orang terbaik yang memberikan apa yang terbaik dari mereka bagi kita. Percaya deh!

NB. Buat pacarku: yap jangan berubah ya J ….cause you’re amazing, just the way you are… (2011, Bruno Mars’s song, Just the way you are)

1 komentar: