Total Tayangan Halaman

Jumat, 01 Juli 2011

Stress ?? No way! Kamu harus Bangkit, gUys!

… thanks GOD buat sobat baik sekaligus penyemangat saya! Priska Manroe J
…janji bakal posting tulisan ini kalau apa yang saya lakukan bisa ngebalikin semangat saya! Jika saya bisa, kamu juga bisa!

Sebenarnya saya lagi mengalami miss-self-confidence (ejaan baru) gara-gara lagi tertekan sama dunia baru bagi saya. Saya memang gak punya basic di sana.. skill pun tak mendukung. Hanya saja banyak orang yang memotivasi saya tanpa kenal lelah. Mereka meyakini saya mampu, berpotensi dan bisa survive di dunia ini. Begitu pula kritikan yang saya terima, mungkin sama besarnya. Satu hal kesalahan besar saya, saya terlalu banyak mengeluh! What the impact? Sudah pasti jadi tidak semangat dan rasanya kehilangan fundamental diri (wahh?)

Jika itu yang sedang kamu alami, atau kurang lebih seperti apa yang terjadi sama saya, bisa jadi kamu mengikuti apa yang saya lakukan, supaya bisa kembali semangat dan melupakan apa yang terjadi.
Kalau lagi tidak bersemangat, orang kan lebih milih galau dan labil di dalam kamar, menangis atau menghindari keramaian. Itu salah banget loh dan hanya bikin makin down! Kamu bisa coba trik saya ini. Pilih satu orang sahabat yang bisa dipercaya, yang gokiiiil! dan ajak dia pergi ke acara musik atau pensi yang kamu banget. Pokoknya mesti banyak orang, ribut, hingar binger dan seru! Kamu bilang sama sahabat kamu, kalau kamu agak galau dan berubah pikiran untuk batal pergi ke acara itu, sahabatmu mesti paksa kamu untuk masuk (bila perlu diikat dibadannya biar gak bisa lari atau minta dia untuk bayarin tiket masuknya biar kamu gak tega buat ninggalin dia sendiri buat nonton #agak matre ya, tapi cara ke2 recommended banget. Wkwkwk)
 Disini, kamu teriak aja, beri tepuk tangan yang kencang banget, ketawa lepas, joget2, geleng2 kepala dan jadilah “liar” ( pokoknya keluarkan sisi lain kamu) toh disana ribut banget, orang pasti gak peduliin kamu. Tapi ingat juga sesuaikan dengan acara yang kamu datengin. Gak mungkin kan pengen ngeluarin totally wild you tapi gak sesuai dengan acaranya misalnya pengen bergerak gila2an waktu acara dangdutan ya lebih baik goyang pinggul sambil kedua jempol di atas kepala bergerak ke kanan dan kiri. Bukannya acak2 rambut kamu, jingkrak2 sambil teriak “peace, man” a la acara rocker atau metal atau malah gaya2 dance ala korea yang gak masuk banget sama moment dangdutan, kecuali kamu mau jadi pioneer korea-dut atau sebagainya.
Pokoknya keluarkan all of negative’s energy inside you! That’s a must!! Ajak sobatmu untuk bergokil-ria juga. Cuek aja dengan hal lain untuk malam itu. Hanya pikirkan: saya kesini mau bersenang2 dan tidak mengganggu orang lain. Saya berhasil membangun semangat baru saya dengan ini. Saya berhasil tertawa lepas. Saya berhasil menemukan apa yang saya cari. Saya mampu membuka pikiran baru. Pilih saya, coblos saya!! (Nah yang terakhir gak ada hubungannya :p)

Yah, satu hal lagi yang gak boleh kamu lupa! Ada Tuhan, sumber penghiburan! Tuhan pasti tahu cara yang terbaik untuk menjadikan kamu pribadi-pribadi yang penuh semangat dan berhasil. Jadi jangan lupa untuk berdoa meminta pada-Nya juga. Semoga teman-teman yang iseng baca tulisan saya bisa memperoleh semangat juga! Be positive to improve yourself, friend! J
G.B.U 

2 komentar:

  1. semangat ya Lisa....

    Blognya lucuuuuuu... suka suka suka...

    BalasHapus
  2. Hoohoo..
    Baru ini aja kak yang ada..

    Nantikan edisi berikutnya di saat liburan tiba :)

    Makasih kakak :D

    BalasHapus