Total Tayangan Halaman

Kamis, 28 Juli 2011

ROLE'S MODEL: Mutlak Perlu, Tak Hanya Sekedar !

Kebanyakan orang-orang sukses selalu punya role model. Yap, role model alias panutan. Ini juga berlaku untuk para remaja. Banyak remaja yang salah pergaulan dan hancur gara-gara punya role model yang salah juga dan akhirnya berpengaruh negatif. Enggak hanya itu, role model dibutuhkan sebagai sosok yang penuh motivasi dan inspiratif. Dalam menentukan role model ya susah-susah gampang. Karena role model identik dengan individu manusia, toh tak selamanya juga dia sempurna. Nah, bukan kekurangannya ini yang mesti kamu tiru, juga bukan pacarnya yang mesti kamu ambil (kebangetan banget deh kalau ada yang beginian), tapi sisi positifnya yang mesti kamu ambil (kalau bisa uangnya juga kamu ambil #tipsngawur).

Ngomong-ngomong role model, ada satu orang lagi yang jadi role model saya [lagi] disamping My SAVIOR and my daddy juga mommy! Saya tidak perlu menyebutkan namanya, tapi saya sungguh terinspirasi dari dia. She’s so kind! Fabulous and gorgeous! Berlebihan? Hahaha.. Itu hanya pujian kok. Tidak lebih dari itu. Saya ingin memberikan penghargaan padanya. Apa daya saya tidak tahu mau kasih apa. Cukup tulisan saja deh!! Saya tahu dengan ini dia pasti senang, karena dia juga berharap saya tetap menulis di blog ini dan dia ada di dalam tulisan ini, bagian dari blog saya.
Saya awalnya down dan merasa not qualified banget di dunia broadcast, dunia baru bagi saya. Basically, saya tidak tahu apa-apa tentang dunia itu. Sebagai orang baru saya sangat kikuk. Awalnya, saya tidak menyangka dia welcome dengan saya. Pertama kenal mukanya sangat serius. Serius sekali. Mungkin kecapekan kali ya, karena saya lihat dia terus hilir mudik kayak angkot atau sejenis setrikaan #digapok pakai batu. Eh tidak tahunya, dia malah menjadi seorang sahabat bagi saya (walaupun mungkin dia belum menganggap saya sahabatnya, entahlah). Setidaknya waktu kondisi disana tidak bersahabat dengan saya, dia mampu memotivasi saya. Dia mau memberitahu saya tentang berbagai hal yang saya ingin tahu, walau kadang mukanya sangat lelah dan saya takut menyapanya. Ya , dia masih mencoba menjawab pertanyaan saya. Dengan jawaban yang memuaskan!

Saya pun berjanji pada diri sendiri untuk bisa seperti dia. Baginya broadcast adalah passion, saya juga harus begitu. Dia sangat menjunjung tinggi profesionalitas, saya pun harus bisa. Dia mau belajar dan siap menerima tanggung jawab, sayapun wajib begitu. Bahkan dia melakukan lebih dari yang seharusnya dia lakukan (ini yang paling bikin saya berkata SALUT). Baginya pengalaman adalah harus, namun berbanding lurus dengan pemasukan (NYIHAHAHAHA). Yap, so inspiring me! She know how to make me can motivate myself. Sekali-sekali saya mendengar tentang perjuangannya yang ternyata hampir mirip-mirip saya. Nah, itu dia. Hampir mirip. Makanya saya sangat terinspirasi dari dia. Dan akan menularkan kebaikan seperti yang udah pernah dia lakukan sama saya ke orang lain. Jadi rantai kebaikan ini tidak hanya putus. Tentu kita pun ingin dikenang sebagai sosok yang baek!

Kadang-kadang ya, kita gak perlu role model yang punya predikat waaaahhh seperti artis or athlete. You can find them around yourself. Malah ini lebih nyata. Lebih bisa digugu dan ditiru dan kamu bisa tanya langsung padanya. Jelasnya lagi DIA enggak akan munafik. Kamu bisa lihat dia aslinya kayak apa. Apakah tindakannya dibuat-buat atau alami dari dalam dirinya. Itu nyata , kamu enggak mungkin ketipu!

So, saran saya ada baiknya kita cari tokoh (?) yang lebih nyata. Bukan kartun, bukan pemain sinetron, bukan wayang, bukan orang yang hanya bisa dilihat di TV, bukan fiksi, asli alias enggak munafik, sesuatu yang lebih real tentu lebih berharga, bukan? Satu hal yang ingin saya sampaikan pada dia sebelum terlambat. Terima kasih untuk kebaikan Anda pada saya. Terima kasih untuk yang Feast-nya tadi ya, kak. Terima kasih untuk ada di pihak saya saat saya meragukan diri saya sendiri. Saya yakin suatu saat kakak akan sangat sangat sangat terkenal! Saya percaya, kak pada kemampuan Anda. Terima ksih juga untuk Role Model utama saya, My Savior, My Jesus. DIA selalu kasih pribadi-pribadi yang tepat di belakang saya untuk dapat membuat saya seperti ini. AKU PERCAYA. Siapakah role model-mu? Tulis komen dibawah ya. Siapa tahu kisahmu bisa menginspirasikan orang lain dan kamu bisa jadi role model yang baik untuk orang lain!! Salam kasih :)

1 komentar:

  1. backgroundnya jangan di scroll lah sayang....


    ada award nih buat lisa

    BalasHapus